Membandel, Satpol PP Makassar Sita Kursi Milik Warkop

Selasa, 21 April 2020 20:12

Satpol PP Makassar sedang menegakkan aturan prokes. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Uji coba pelaksanaan PSBB di Kota Makassar gencar. Satpol PP pun terus berada di garis terdepan menerapkan itu.

Bahkan, salah satu warkop yang berada di Jalan Toddopuli mendapat sanksi tegas. Aset miliknya berupa kursi disita petugas.

“Kursi diamankan karena sudah beberapa kali ditegur. Pembelinya harus take away. Jangan minum di tempat (warkop),” kata Kepala Sesi Operasi Satpol PP, Abdul Rahim kepada fajar.co.id, Selasa (21/4/2020).

Warkop itu memang kedapatan melayani pengunjungnya yang menikmati segelas kopi, dengan berkerumun dengan pengunjung lain.

Satpol PP Geram, pemilik warkop tersebut seakan-akan tak mendengar imbauan pemerintah. Kursi miliknya pun diangkut ke mobil truk milik Satpol PP Makassar. Pemilik warkop pun tak bisa apa-apa.

“Barang yang telah kami sita, tidak bisa diambil lagi. Sudah berulang-ulang kali diimbau, tapi mereka tak mendengar. Jadi kami tindak tegas,” tegas Kepala Satpol PP, Iman Hud, kepada wartawan.

Nasib yang sama juga dialami oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Ahmad Yani. Kursi dan meja yang biasa diduduki pembelinya, justru disita oleh petugas Satpol PP.

Meski kursi yang diamankan itu hanya terbuat dari kayu, namun itu dianggap kerap menjadi tempat masyarakat berkumpul dan tidak menerapkan physical distancing.

Komentar