Napoli Tertarik, Peminat Rakitic Bertambah

Selasa, 21 April 2020 19:22

Ivan Rakitic/EFE/Enric Fontcuberta

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Jumlah peminat gelandang Barcelona, Ivan Rakitic terus bertambah. Setelah Atletico Madrid dan Sevilla, bintang tim nasional Kroasia itu juga kini menarik minat klub Serie A Italia, Napoli.

Marca dalam laporan mereka hari ini menyebut bahwa Napoli mungkin menjual Fabian Ruiz musim panas ini. Itu berarti, klub Kota Naples itu membutuhkan seorang playmaker baru untuk mereka beli.

Kontrak Rakitic yang sudah berumur 30-an akan berakhir tahun depan. Makanya, harganya relatif lebih rendah. Jika tahun lalu ia masih dilego hingga Rp900 miliar, maka harga pasar terbaru eks kapten Sevilla itu hanya sekitar Rp300-an miliar.

Rakitic sebelumnya sudah menegaskan keinginannya menyelesaikan kontraknya di Camp Nou. Hanya saja, ia menegaskan akan siap pergi jika memang tenaganya tidak lagi dibutuhkan di Barca.

Selain Sevilla, Napoli, dan Atletico Madrid, gelandang tajam itu juga sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United, Juventus, dan Inter Milan. Khusus Inter dan Juventus, ia kabarnya bisa pindah dengan barter.

Sang pemain kehilangan tempat di posisi starter musim ini. Itu setelah Frenkie de Jong dibeli dari Ajax. Dengan De Jong menjadi pilihan utama, Rakitic harus bersaing dengan Arthur, Arturo Vidal, Sergio Busquest, hingga Sergi Roberto. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI