Panglima Koopsau II Perintahkan Kelola Lahan di Belakang Wisma Dirgantara

Selasa, 21 April 2020 12:35

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawawan Taufanto, M.D.D, meninjau pengol...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –-  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., kembali memerintahkan untuk mengelola lahan milik TNI-AU, yakni lahan di belakang Wisma Dirgantara, Senin (20/4/2020).

Tindakan ini kembali dilakukan Panglima Koopsau II setelah  mengolah lahan di Kompleks Perumahan TNI Angkatan Udara Panaikang beberapa hari yang lalu. “Semua lahan kosong yang dimiliki Koopsau II, akan diolah sehingga dapat ditanami berbagai macam tanaman seperti jagung, singkong, kacang tanah, kentang, pisang, cabe, dan sayur-sayuran yang hasilnya dapat membantu  memenuhi kebutuhan pangan personel Koopsau II dan masyarakat sekitarnya, sekaligus mendukung pemerintah dalam melaksanakan program ketahanan pangan khususnya di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Menurut Pangkoopsau II, selama ini lahan tersebut hanya dibiarkan begitu saja ditumbuhi rumput, ilalang, dan menjadi semak belukar. “Tentunya, ini menjadi tidak produktif dan tidak memberi manfaat, bahkan tidak menutup kemungkinan justru lahan tersebut ditempati binatang liar seperti ular dan binatang lainnya,” terang Donny Ermawan.

Makanya, Donny Ermawan menegaskan telah telah menerintahkan kepada Dandenma Koopsau II untuk mengolah semua lahan yang ada, bukan hanya di saat ada pademik  Covid 19 seperti saat sekarang ini. “Tetapi seterusnya lahan-lahan tersebut diolah dan dimanfaatkan setiap saat, tinggal disesuaikan dengan musim yang ada,” pungkas Alumni AAU tahun 1988 ini. (lis)

Komentar


VIDEO TERKINI