Pegawainya Terpapar Corona, Pelni Parepare Batasi Waktu Operasional

Selasa, 21 April 2020 09:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) memastikan pelayanan pada Cabang Parepare tetap berjalan walaupun terdapat pembatasan waktu operasional karena pelaksanaan work from home (WFH).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, Yahya Kuncoro menyampaikan hal tersebut dilakukan sejak Senin (20/4/2020) menyusul adanya salah satu pegawai di Cabang Parepare yang terpapar Covid-19.

“Manajemen memastikan penanganan yang diberikan sudah sesuai dengan prosedur medis dan kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah. Saat ini yang bersangkutan telah mendapatkan perawatan medis dengan baik,” ungkap Yahya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/4/2020).

Kantor cabang tetap buka untuk melayani calon penumpang yang ingin membatalkan perjalanan. Calon penumpang dapat melakukan pengembalian uang tiket (refund) di loket Pelni maksimal 1×24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

“Untuk mengakomodir permintaan pembatalan tiket, calon penumpang dapat melakukan refund pada loket Pelni dengan membawa identitas. Pengembalian uang tiket akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Manajemen juga mengingatkan untuk selalu menjaga jarak (physical distancing) 1 hingga 2 meter ketika mengantri dan mengenakan masker selama berada di area kantor cabang.

“Kami himbau kepada calon penumpang untuk tetap memperhatikan kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak satu sama lain ketika mengantri,” kata dia.

Yahya kembali menyampaikan, beberapa kapal Pelni mulai tidak menyinggahi Pelabuhan Parepare dan melakukan port stay terhadap kapalnya. Manajemen terus melakukan koordinasi secara intensif dengan Kementerian Perhubungan selaku regulator, terkait dengan penyesuaian trayek kapal untuk kondisi saat ini.

Komentar


VIDEO TERKINI