Infografis

Pembatasan Makin Ketat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Uji coba pelaksanaan PSBB di Makassar mulai dilakukan hari ini. Pembatasan akan lebih diperketat lagi.

PENGAWASAN ketat di seluruh wilayah kota akan dimasifkan. Khususnya di daerah-daerah perbatasan kota yang menghubungkan Makassar dengan Kabupaten Maros dan Gowa.

Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga sudah mulai diberlakukan. Para pengendara tak boleh lagi melintas jika tak sesuai dengan aturan. Baik kendaraan roda dua, roda empat, dan lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Makassar Mario Said menuturkan area perbatasan sudah mulai dilakukan penegasan. Terutama mengenai muatan penumpang bagi setiap kendaraan yang akan melintas.

“Sudah mulai dilakukan pengawasan seperti wajib menggunakan masker, tidak berboncengan bagi kendaraan roda dua, hanya setengah untuk kendaraan roda empat. Kalau lebih akan diimbau untuk turun,” tuturnya kepada FAJAR, malam tadi.

Beberapa hari terakhir, perbatasan kota selalu terjadi kepadatan lantaran adanya penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh. Kondisi itu bisa saja lebih parah jika masyarakat masih banyak yang beraktivitas di luar.

“Besok (hari ini) kan makin ketat. Bisa saja semakin terjadi penumpukan. Jadi mudah-mudahan masyarakat bisa memahami karena sudah kita sosialisasikan. Kita harap kalau tidak punya kepentingan jangan keluar,” sambung Mario.

Ada tujuh posko yang dibuka sebagai cek poin di perbatasan. Ketujuh posko tersebut di antaranya, perbatasan Maros-Perintis Kemerdekaan, Barombong-Metro Tanjung Bunga, Gowa-Sultan Alauddin, Gowa-Aroepala, Terminal Daya, Terminal Malengkeri, dan Dermaga Kayubangkoa.

Komentar