Pengumuman Imam Besar Syekh Al-Sudais soal Masjidilharam dan Masjid Nabawi

Selasa, 21 April 2020 10:26

Masjidil Haram dalam kondisi kosong setelah pemerintah Arab Saudi menghentikan semua kegiatan umrah terkait pencegahan v...

FAJAR.CO.ID, RIYADH – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi meniadakan kegiatan ibadah di Masjidilharam dan Masjid Nabawi pada Ramadan tahun ini. Langkah itu sebagai upaya menanggulangi penyebaran pandemi virus corona.

Kepala Kepresidenan Umum untuk Urusan 2 Masjid Agung Syekh Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais melalui twitnya mengumumkan bahwa Masjidilharam di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah tetap ditutup bagi jemaah. Namun, dua masjid-masjid agung itu akan terus mengumandangkan azan.

Penutupan Masjidilharam dan Masjid Nabawi telah dimulai pada 20 Maret lalu. Area yang tertutup itu mencakup halaman kedua masjid tersebut.

Menurut Imam Sudais, pihaknya akan terus melakukan sterilisasi dan memeriksa pekerja masjid. Jauh-jauh hari sebelumnya pihak berwenang Arab Saudi telah melakukan langkah-langkah pencegahan yang melibatkan banyak pihak demi menjamin keselamatan para jemaah di dua situs suci umat Islam itu.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan jumlah terakhir kasus inveksi virus corona di negeri kerajaan itu telah mencapai 10.484 dengan total angka kematian 103 jiwa. Kemarin (20/4) ada tambahan kasus baru sebanyak 1.122 yang sebagian besar (402 kasus) ada di Makkah. (ara/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI