PGN Terapkan Pembayaran Non Tunai di SPBG dan MRU

Selasa, 21 April 2020 11:00

Ilustrasi PGN (Dok. PGN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) dari Perusahaan Gas Negara (PGN) menerapkan sistem pembayaran non tunai untuk transaksi GasKu di seluruh SPBG dan MRU (mobile refueling unit). Sistem ini diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

GasKu termasuk sebagai bahan bakar energi yang lebih ramah lingkungan, karena memiliki emisi gas buang yang lebih bersih dibandingkan dengan BBM. Tingkat oktan yang lebih tinggi pun membuat pembakaran lebih optimal dan mesin kendaraan menjadi lebih awet.

“Pada tahap awal periode Maret sampai Mei 2020, Gagas menerapkan 2 sistem pembayaran berupa tunai dan non tunai. Selanjutnya, mulai Juni, pelanggan GasKu di SPBG dan MRU hanya dapat melakukan pembayaran menggunakan sistem non tunai,” terang Direktur Utama Gagas, Muhammad Hardiansyah dalam siaran pers, Selasa (21/4).

Untuk penerapan sistem pembayaran non tunai ini, Gagas bekerjasama dengan Bank Mandiri melalui e-money dan debit mandiri. Selain itu, terdapat opsi pembayaran non tunai lain menggunakan LinkAja.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan bahwa penerapan sistem pembayaran non tunai ini sekaligus untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI). Selain itu, hal ini juga sejalan dengan program PT Pertamina (Persero) sebagai Holding BUMN Migas.

“PGN juga akan mulai mempersiapkan sistem pembayaran non tunai dengan target pada November 2020,” tutur dia.

Komentar


VIDEO TERKINI