Pingsan di Pinggir Jalan Tak Ada yang Mau Tolong, Warga Sembawa Meninggal

Selasa, 21 April 2020 14:36

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, PANGKALAN BALAI – Keengganan menolong warga yang pingsan di pinggir jalan karena takut terjangkit Corona Covid-19, terjadi di Banyuasin. Kali ini terjadi di Kecamatan Sembawa.

Pada Minggu (19/4) lalu, HO (38), warga Dusun III Desa Mainan yang sedang berbelanja di Pasar Mainan, Kecamatan Sembawa, tiba-tiba terjatuh pingsan di pinggir jalan. Para warga yang melihat HO pingsan, enggan untuk menolongnya karena takut HO positif corona, Covid-19. Parahnya, tak lama kemudian HO menghembuskan nafas terakhir di tempat dia pingsan.

Runta, tetangga HO yang melihat kejadian itu langsung menghubungi suami HO yaitu Atno. Cukup lama HO yang tergeletak di pinggir jalan, dibiarkan oleh warga yang berlalu-lalang di kawasan sekitar.

Sekitar satu jam kemudian, pihak keluarga dan Kepala Dusun (Kadus) III Desa Mainan datang untuk mengevakuasi HO. Korban langsung dibawa ke klinik terdekat. Ketika proses evakuasi, korban ternyata sudah meninggal dunia.

Dari klinik tersebut, jenazah HO dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Arasyid Banyuasin Sumsel untuk mengetahui apakah HO terpapar covid-19 atau karena penyakit lain. Pj Kades Desa Mainan Kholifah menjelaskan, HO meninggal dunia bukan karena terpapar Covid -19. Namun karena penyakit bawaan, yakni penyakit asma dan penyakit jantung.

“Karna kelelahan di saat belanja, almarhumah kecapekan, sehingga penyakitnya kambuh,” katanya.

Komentar


VIDEO TERKINI