PSBB Diberlakukan, Satbrimob Polda Sulsel dan Marinir Lantamal VI Siapkan Makanan 300 Setiap Hari

Selasa, 21 April 2020 16:01

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Kota Makassar sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meski begitu warga tak perlu cemas. Setiap hari Brimob Polda Sulsel dan TNI menyiapkan makanan siap saji sebanyak 300 bungkus.

Tahap sosialisasi PSBB dimulai dari tanggal 17 sampai 20 April, tahap uji coba tanggal 20 sampai 23 April dan tahap pelaksanaan tanggal 24 April sampai 7 Mei.

Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombespol Muhammad Anis mengatakan dengan penerapan PSBB di kota Makassar menyebabkan keterbatasan aktivitas masyarakat sehingga berdampak ke ekonomi masyarakat.

“Untuk itu personel Satbrimob Polda Sulsel mendukung kegiatan pemerintah dengan mendirikan dapur lapangan dan melaksanakan pembagian makanan secara gratis ke masyarakat yang membutuhkan,”ucapnya, Selasa (21/4/2020).

Kata dia, pengoperasian dapur lapangan ini telah dimulai sejak tanggal 16 April lalu secara serentak di Wilayah Indonesia. Dengan mendirikan dapur lapangan di Makosat Brimob Polda Sulsel di Jl KS Tubun Nomor 10, personel Satbrimob Polda Sulsel berkerja sama dengan personel TNI mengolah bahan makanan menjadi makanan siap saji.

“Kegiatan ini sudah bekerja sama dengan personel gabungan Marinir Lantamal VI Makassar di dapur umum mengolah bahan makanan yang akan didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Setiap harinya lebih dari 300 kotak makanan siap saji yang didistribusikan,” tambah Dansat Brimob Polda Sulsel.

Komentar


VIDEO TERKINI