PSBB Gowa, Achmad Yurianto: Sisa Tunggu SK Menteri

Selasa, 21 April 2020 11:04

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto memberikan kabar yang cukup melegakan lantaran jumlah p...

FAJAR.CO.ID, FAJAR — Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa tinggal SK Persetujuan dari Menkes Terawan Agus Putranto. Tim sudah melakukan kajian atas usulan PSBB yang masuk sejak, Senin kemarin.

Dirjen P2P Kemenkes, Achmad Yurianto mengatakan, dari hasil kajian tim menyetujui pelaksanaan PSBB di wilayah Gowa. Hanya saja, masih asa proses selanjutnya yakni SK persetujuan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Dia pun nantinya akan dipanggil oleh menteri terkait hal ini. “Masih berproses. Usulannya sudah ada di keja Pak Menteri. Tinggal tunggu persetujuan pak Menkes. SKnya hari ini,” jelas Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 tersebut kepada Fajar.co.id, Selasa siang (21/4/2020).

Kementerian Kesehatan telah menerima usulan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untun Kabupaten Gowa. Jika disetujui, penerapan PSBB juga akan diberlakukan di wilayah tersebut.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, Achmad Yurianto mengatakan, usulan tersebut telah dia terima dari gubernur Sulsel siang kemarin. Pihaknya melakukan kajian, paling lama sehari untuk menentukan apakah usulan PSBB tersebut bisa diterima atau tidak.

Sebetulnya, kata dia, Kemenkes telah lama menunggu usulan PSBB di kabupaten Gowa. Dia ingin agar usulan pembatasan sosial di wilayah Makassar, disertai usulan PSBB untuk Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros agar pelaksanaannya lebih optimal.

Komentar


VIDEO TERKINI