Refocusing Anggaran Covid-19 Belum Dilapor, Banggar DPRD Makassar Merasa Diremehkan

Selasa, 21 April 2020 09:10

ARA

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar mengkonfirmasi belum menerima data revisi refocusing anggaran Pemerintah Kota Makassar senilai Rp443 miliar untuk penanganan Covid-19.

Ketua Banggar Adi Rasyid Ali (ARA) mengaku gerah dengan sikap Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang seolah meremehkan permintaan legislatif.

“Belum pernah Pemkot menyampaikan laporan refocusing jadi saya harus klarifikasi belum pernah ada data masuk ke Banggar,” tegas ARA usai rapat paripurna virtual LKPj Wali Kota tahun 2019, Senin (20/4/2020).

Pada rapat virtual tersebut, Iqbal Suhaeb menyampaikan anggaran yang dibutuhkan pemkot Makassar dalam penanganan Covid-19. Termasuk penyaluran bantuan terhadap warga selama PSBB berlangsung.

Namun menurut ARA, apa yang disampaikan Pj Walikota masih berupa perencanaan. Pasalnya data penggunaan anggaran saja belum sampai di meja Banggar.

“Apa yang disampaikan Pj Wali Kota tadi baru perencanaan, kalau sudah ada menyampaikan ke pemerintah pusat, harusnya DPRD sudah tahu. Jangan sudah kirim baru kasih tahu kami walau ini darurat nasional tapi Pemkot harus sampaikan ke Banggar,” tegas ARA.

Menurut Politisi Partai Demokrat itu, data yang baru ia terima hanya laporan Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp30 milliar serta dana Sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) sebesar Rp143 milliar tahun 2019.

“Belum ada masuk datanya ke kami, Rp30 milliar memang sudah disampaikan sama Silpa Rp143 milliar. Kami sudah minta datanya, belum ada, apa saja yang sudah dibelanjakan. Kami harus tahu karena anda membelanjakan ini, SK parsial namanya, anda membelanjakan pakai dana parsial, dana BTT,” terang ARA.

Komentar


VIDEO TERKINI