Roberto Mancini: Ibrahimovic Selevel Ronaldo

Selasa, 21 April 2020 08:35

Zlatan Ibrahimovic bersama keluarga di AS/Jayne Kamin-Oncea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pelatih Italia, Roberto Mancini mengklaim bahwa Zlatan Ibrahimovic selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mantan manajer Inter Milan itu menyebut, Ibrahimovic adalah striker terbaik dunia.

Messi dan Ronaldo secara luas dianggap sebagai dua pemain terbaik dari generasi mereka. Kedua superstar tersebut memenangkan 11 dari 12 Ballons d’Or terakhir. Sejak 2007, hanya Luka Modric yang mampu “mencuri” satu gelar itu dari tangan keduanya.

Jika digabungkan, Ronaldo dan Messi mencetak 1.422 gol di level senior. Sementara Ibrahimovic telah mencetak sebanyak 540 gol selama kariernya yang terkenal di beberapa klub raksasa Eropa.

Mancini, yang melatih pemain internasional Swedia itu selama dua tahun di Inter, percaya bahwa Ibra adalah salah satu striker terbaik yang pernah ada. “Zlatan akan dikenang sebagai salah satu penyerang terhebat sepanjang masa,” kata Mancini kepada Sport Mediaset dikutip dari Sportsmole.

Ibra menjadi salah satu pemain dengan jumlah klub terbanyak. Ia sudah bermain di hampir seluruh klub besar Eropa. Dari Ajax, ia ke Italia untuk bermain di Inter Milan, Juventus, dan AC Milan. Setelah itu, ia ke Spanyol untuk Barcelona.

Dari Camp Nou, ia terbang ke Prancis untuk membela Paris saint Germain (PSG). Setelah itu, ia ke Inggris bersama Manchester United. Sebelum kembali ke Milan, Januari lalu, ia sempat bermain di Amerika Serikat bersama LA Galaxy.

“Saya menempatkannya di level yang sama dengan Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia memenangkan gelar liga di mana pun dia pergi, mencetak banyak gol. Dia juga bermain bagus di Milan, musim ini, tapi saya tidak tahu apa rencananya untuk masa depan,” ujar Mancio.

Ibrahimovic, telah memenangkan 33 trofi berbeda selama kariernya, termasuk 13 gelar liga di empat negara berbeda. Jumlah itu tentu catatan luar biasa dan hampir tidak bisa disamai pemain lainnya. Messi misalnya hanya bermain di satu klub. Sedangkan Ronaldo, selain Juventus, ia pernah membela Real Madrid, Manchester United, dan Sporting Lisbon. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI