Sasar Mahasiswa Tidak Mudik, HMI Maktim Salurkan Bantuan Sembako

Selasa, 21 April 2020 12:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Menyambut bulan suci Ramadan, HMI Makassar Timur kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini bantuan dikhusukan kepada mahasiswa yang masih bertahan di indekos ataupun kontrakannya karena tidak bisa pulang ke kampung halamannya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Makassar Timur yang telah dijadikan posko peduli Covid-19. Sebelumnya telah dilakukan pendataan mahasiswa yang membutuhkan bantuan. Mereka bisa langsung datang mengambil sembako tersebut. Adapun mahasiswa yang tidak bisa keluar rumah akan diantarkan langsung hari ini.

Kordinator Relawan Kemanusiaan HMI Makassar Timur, Muh Ruslan mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan HMI Maktim dalam melawan Covid-19.

“Sebelumnya telah dilakukan pembagian sembako kepada keluarga yang terdampak, ojol, dan hari ini kita khususkan untuk mahasiswa,” ucapnya.

Menurutnya banyak mahasiswa yang masih bertahan di Makassar karena terhalang biaya untuk pulang kampung atau mereka khawatir akan membawa penyakit apabila pulang ke kampung halamannya.

“Paket sembako ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sulsel yang diserahkan ke HMI Maktim untuk dibagikan ke mahasiswa,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI