Sasar Pasar, Relawan Penanganan Covid-19 Lalebata Bagi 300 Masker

Selasa, 21 April 2020 13:22

FAJAR.CO.ID, BONE — Relawan Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Lalebata, Kecamatan Lamuru mendatangi pasar. Mereka datang untuk membagikan masker kepada pedagang dan pembeli.

Koordinator Relawan Covid-19 Kelurahan Lalebata, Ahmar Halik mengatakan, ada 300 masker yang dibagikan di Pasar Lamuru. Bukan hanya bagi warga kelurahan tetapi juga pengunjung pasar yang dari luar ikut diberikan masker.

“Kesadaran masyarakat menggunakan masker masih kurang. Makanya sejak pasar dibuka kembali, kami harus memastikan orang yang masuk ke pasar untuk tetap memakai masker,” katanya, Selasa (21/4/2020).

Kata dia, tidak hanya bagi-bagi masker saja, tim relawan juga mempunyai tanggung jawab lain yakni mendirikan posko demi menjaga warganya.

“Di posko tugasnya mendata warga baik yang baru datang dari luar kota ataupun tidak, serta mengecek keluhan warga terkait kesehatan,” tambahnya.

Sementara Lurah Lalebata, Herman berharap dengan hadirnya posko ini dan relawan selalu melakukan pemantauan dapat menekan kasus ODP, dan OTG di Kelurahan Lalebata. “Kita bersama-sama menjaga dan terus mengedukasi warga untuk kepentingan kita bersama,” ucapnya. (agung/fajar).

Komentar


VIDEO TERKINI