Sindir Kebijakan Larangan Mudik, Legislator Demokrat: Sudah Telat, Corona Sudah Sampai di Kampung

Selasa, 21 April 2020 15:35

Anggota Komisi V DPR Irwan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota Komisi V DPR Irwan mengatakan, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang warganya mudik lebaran, sebenarnya sudah terlambat. Pasalnya, saat ini masyarakat sudah keburu mudik ke kampung halamannya.

“Seharusnya Presiden Jokowi sudah dari awal melarang masyarakat untuk mudik. Kalau sekarang, ya terlambat karena keburu Corona sudah menyaebar dan sudah masuk kabupaten di kampung-kampung,” ujar Irwan kepada wartawan,Selasa (21/4/2020).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini mengatakan, ‎sudah sedari awal dirinya mengusulkan agar cepat-cepat segera melarang masyarakat mudik. Namun kenapa baru sekarang diputuskannya.

“Ingat Jakarta sebagai epicntrum penyebran Covid-19 khususnya Pulau Jawa, lalu juga banyak pulau-pulau lain juga banyak positif karena abis berkunjung ke Jakarta jadi harus dilarang mudik udah dari jauh-jauh hari,” katanya.

Dengan adanya pelarang mudik ini, salah satu pekerjaan rumah atau PR terbesar pemerintah untuk menjamin kelangsungan hidup masyarakat termasuk perusahaan transportasi.

“Harus ada skema yang melindungi rakyat yang tidak mudik dan juga harus ada sekma untuk melindungi pelaku usaha transportasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan melarang masyarakat untuk mudik pada Ramadan dan Idul Fitri 2020 ini. Hal ini karena adanya pandemi virus Korona atau Covid-19 di dalam negeri.

‎”Pada rapat hari ini saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya akan kita larang,” ujar Jokowi pada saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Bagikan berita ini:
5
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar