Syekh Ali Jaber: Ibadah di Rumah Saat Ramadan Sangat Istimewa

Selasa, 21 April 2020 15:39

Syekh Ali Jaber

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pendakwah sekaligus ulama Syekh Ali Jaber mengatakan, bulan suci Ramadhan kali ini menjadi istimewa meskipun ada wabah Covid-19.

Sebab, Syekh Ali Jaber mengatakan, di tengah kondisi wabah Covid-19 akibat virus corona ini, aktivitas di bulan Ramadhan dapat dilakukan dengan lebih khusyuk di rumah.

“Untuk kondisi sekarang beraktivitas di rumah apalagi bulan suci Ramadhan, sungguh nikmat kita bisa menjadikan nikmat bagi kita beribadah di rumah, lebih dekat dengan keluarga,” kata Syekh Ali Jaber dalam konferensi pers di Graha BNPB, Selasa (21/4/2020).

Masjid Selama Ramadhan Syekh Ali mengatakan, apabila bulan Ramadhan sebelumnya sebagian masyarakat jarang meluangkan waktu berbuka puasa bersama keluarga, maka pada Ramadhan kali ini waktu untuk beraktivitas bersama keluarga akan lebih banyak.

“Ramadhan khusus hadir dari Allah SWT dan membuat kehidupan Ramadhan bersama keluarga, baca Al Quran bersama keluarga, tarawih bersama,” ujarnya.

Syekh Ali meminta, masyarakat tidak melakukan mudik di tengah wabah Covid-19. “Mohon jemaah sekalian jangan membiarkan wabah ini menular ke seluruh negeri kita apalagi dengan melakukan mudik,” kata dia. (jpnn)

Komentar


VIDEO TERKINI