Tahun Traumatis Alexis Sanchez

Selasa, 21 April 2020 17:56

Alexis Sanchez/Paolo Rattini/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih Cile, Reinaldo Rueda prihatin dengan situasi Alexis Sanchez dalam setahun terakhir. Ia mengatakan, ini tahun traumatis bagi Sanches dan berharap sang winger bisa kembali ke performa terbaiknya. Sejak meninggalkan Arsenal pada Januari 2018, pemain internasional Cile itu mengalami penurunan drastis. Ia hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan untuk Manchester United. Sementara di Inter Milan, ia baru mengoleksi satu gol dalam 15 penampilan. “Ini merupakan tahun yang traumatis baginya, sangat berliku-liku, bahkan setelah kepergiannya dari Arsenal, tahun pertamanya di Manchester,” kata Rueda kepada Diario Sport dikutip dari ESPN. Sanchez sebenarnya memulai musim dengan baik sejak dipinjamkan ke Inter. Hanya saja, ia kemudian mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya pada Oktober dan harus menjalani operasi.

“Dia datang ke Copa America di Brasil dan kemudian dia sangat sial karena cedera di Alicante dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia. Itu hampir membuat frustrasi,” kata Rueda. Setelah dia pulih, pandemi virus corona terjadi yang membuatnya tidak bisa bermain. Dan Rueda sangat percaya bahwa Sanchez memiliki banyak penampilan hebat di sepakbola yang belum ia tampilkan di level atas sejak datang ke Italia.

“Saya harap virus corona berlalu dengan cepat karena dia adalah seorang profesional yang hebat. Dia memiliki budaya pelatihan yang hebat dan dia akan mempertahankan level tinggi di klub mana pun yang dapat memberinya peluang,” ujarnya. Sanchez, pencetak gol terbanyak Cile sepanjang masa mulai dikenal saat bermain di Serie A bersama Udinese. Ia kemudian pindah ke Barcelona. Meski meraih sejumlah gelar di Camp Nou, Sanchez tidak menunjukkan dampak signifikan.

Komentar


VIDEO TERKINI