Tidak Ada Teguran, Perusahaan yang Langgar Aturan PSBB Langsung Ditutup

Selasa, 21 April 2020 17:18

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, melakukan kunjungan langsung ke perusahaan yang ada di Kawasan Industri Makassar (Kima), Jl Perintis Kemerdekaan KM 15, Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Hal tersebut dilakukan jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, 24 April hingga 7 Mei mendatang.

Andi Irwan Bangsawan, mengatakan, ini merupakan langkah Disnaker meninjau sejauh mana perusahaan menerapkan protokol disaster menjelang PSBB nanti.

“Kami meninjau perusahaan perusahaan penyedia bahan pokok, ternyata mereka sudah mematuhi imbauan dari pemerintah dengan menyiapkan alat cuci tangan, thermo gun, dan menerapkan Work From Home (WFH),” kata Irwan kepada fajar.co.id, Selasa (21/4/2020).

Meskipun perusahaan jalan, kata Irwan, mereka mendesak perusahaan harus menerapkan shift kerja untuk menjaga social distancing.

“Misalnya mereka punya 50 karyawan, jadi yang masuk itu hanya 25 orang dulu dan dilakukan secara bergantian,” jelasnya.

Tanggal 24 April nanti, kami akan pantau lagi perusahaan perusahaan tersebut, tetapi saya liat perusahaan sudah terapkan protokol PSBB yang telah ditentukan, kata Irwan.

“Jika nanti tanggal 24 ada perusahaan yang melanggar dan tidak mengikuti aturan Peraturan Walikota (Perwali) kita langsung tindaki, tanpa teguran pertama, langsung kita tutup saja perusahaannya. Tidak ada ampun bagi perusahaan yang melanggar,” tegas Irwan. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI