Tiga Minggu Koma karena Covid-19, dr Antoine Sassine: Saya Seolah Melihat Ajal

Selasa, 21 April 2020 10:57

Seorang ahli urologi dari Belgia, dr Antoine Sassine, terharu setelah berhasil pulih dari Covid-19. (Reuters)

FAJAR.CO.ID, BELGIA– Seorang ahli urologi dari Belgia, dr Antoine Sassine, terharu setelah berhasil pulih dari Covid-19. Dia berbicara tentang pengalamannya yang dramatis setelah selamat dari infeksi virus Korona. Dia dirawat selama tiga minggu dalam kondisi koma.

“Saya seolah sedang melihat ajal saya,” kata Antoine Sassine dari kamarnya di rumah sakit Delta Chirec di Brussels, tempat dia dulu bekerja.

“Saya pikir aku akan mati dan tidak akan pernah bangun lagi,” katanya seperti dilansir dari AsiaOne, Selasa (21/4).

Pria 58 tahun itu dan timnya didiagnosis di rumah sakit. Dia dirawat di unit perawatan intensif ketika gejalanya memburuk.

Sassine sempat dalam kondisi koma. Tetapi semangatnya membuatnya menyadari keinginan untuk melawan penyakit itu. Dan, dia juga ingat visi almarhum ayahnya untuk terus semangat dalam hidup.

Sassine yang dipindahkan dari perawatan intensif, saat sedang koma mengaku bertemu almarhum ayahnya. Ayahnya menyuruhnya untuk tetap hidup.

“Saya melihat ayah saya yang meninggal empat tahun lalu. Saya berbicara dengannya. Sukacita terbesar adalah ketika saya bangun dan melihat wajah teman-teman, itu tak terlukiskan dengan kata-kata,” ungkapnya.

Sekarang dia ingin memeluk keluarganya, yang belum dia lihat sejak didiagnosis. Sang dokter ingin memulihkan diri di rumah.

Hingga Selasa (21/4), Belgia melaporkan 39.983 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi. Angka kematian mencapai 5.828 orang. Sementara yang sudah berhasil sembuh 8.895 orang. (jpc/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI