Uji Coba PSBB, Pemkot Bagikan 3500 Sembako di Hari Pertama

Selasa, 21 April 2020 20:03

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mulai hari ini, Pemkot Makassar membagikan sembako kepada warga miskin dan warga terdampak covid-19 yang sedang mewabah.

Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya Pemkot Makassar membantu masyarakat menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan digelar 24 April mendatang. Pasalnya pergerakan masyarakat nantinya akan dibatasi.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali, mengatakan untuk hari pertama sebanyak 3500 sembako telah disalurkan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak covid-19.

“Kami dibantu TNI – Polri untuk mendistribusikan sebanyak kurang lebih 3500 paket sembako kepada warga Kota Makassar yang terdampak covid-19,” ungkapnya, Selasa (21/4/2020).

Mengenai penyalurannya, kata Ismail, 60 ribu paket sembako tersebut akan disalurkan secara bertahap dengan target selama tiga hari kedepan.

“Artinya sebelum PSBB kita usahakan seluruh 60 ribu paket sembako tersebut sudah tersalurkan kepada warga terdampak,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, satu paketnya terdiri dari berbagai jenis bahan pokok, diantaranya beras 10kg, minyak, gula, sabun, dan sarden 10 kaleng, serta alat kebersihan sebagai bekal selama 14 hari penerapan PSBB. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
6
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar