Vidal Bahagia di Barca, tapi Bisa Pindah

Selasa, 21 April 2020 08:13

Arturo Vidal/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Cile, Reinaldo Rueda mengklaim Arturo Vidal bahagia di Barcelona. Kendati demikian, gelandang Raksasa Catalan itu punya peluang untuk kembali ke Italia.

Vidal banyak dikaitkan dengan Inter Milan. Ia kabarnya ingin bereuni dengan Antonio Conte yang melatihnya di Juventus. Dan Rueda mengisyaratkan Nerazzurri masih sangat tertarik pada pemain berusia 32 tahun tersebut.

“Saya yakin dia akan menilai apa yang ditawarkan masing-masing klub. Saya masih berpikir dia sangat senang di Barcelona. Para penggemar telah memperlakukannya dengan sangat baik dan saya berharap dia akan menjadi pemain utama ke mana pun dia pergi, seperti yang selalu dia lakukan, dan dalam kondisi sempurna setiap kali dia bergabung dengan tim Cile,” kata Rueda di Sport.

Menurut Rueda, Vidal banyak peminat. “Sejauh yang saya tahu, dia memiliki kesempatan untuk kembali ke Italia. Dortmund sangat, sangat tertarik padanya baru-baru ini, tetapi tidak ada yang konkret sehingga Anda harus bersabar,” jelasnya di Football Italia.

Selain Dortmund dan Inter, minat dari luar negeri juga datang dari klub Inggris, Manchester United dan Newcastle United. “Barca memiliki DNA, sebuah filosofi yang tertanam dalam skuat mereka. Udara segar yang datang bersama pelatih baru itu telah membuat Arturo sangat bagus,” lanjut Rueda.

Rueda sendiri yakin dengan kemampuan Vidal. “Arturo Vidal adalah pemain yang luar biasa. Dia menunjukkannya di Jerman, di Italia dan sekarang di Spanyol. Ia mentransmisikan karakter dan kepribadian, di samping teknik dan fisik yang bagus. Dia monster dalam arti itu,” katanya.

Makanya, Rueda menegaskan masuk akal jika Vidal selalu ingin menjadi starter. “Mengingat betapa dewasa dia dan tuntutan yang dia tempatkan pada dirinya sendiri, dia selalu ingin menjadi yang terdepan. Dia menjadi sangat cemas ketika dia tidak bermain secara teratur. Dia selalu terbiasa memainkan peran utama,” tuturnya.

“Bagi kami itu adalah kepuasan besar ketika dia menandatangani kontrak dengan Barca, untuk apa artinya di seluruh dunia. Ketika dia bergabung dengan tim nasional, saya mencoba membimbingnya dengan baik, tidak kehilangan kendali, untuk mempersiapkan 500 persen,” kunci Rueda. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI