Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi Diisolasi, Wali Kota Jelaskan Ini

Selasa, 21 April 2020 08:53

Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi (tengah). Foto: diambil dari bukittinggikotagoid

FAJAR.CO.ID, BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membenarkan bahwa Wakil Wali Kota Irwandi, menjalani isolasi di Rumah Sakit Achmad Mochtar karena dari beberapa kali pelaksanaan uji cepat (rapid test) menunjukkan tertulari virus corona.

“Beliau beberapa kali jalani rapid test. Pagi tadi (kemarin) terlihat ada gejala,” kata Ramlan, Senin (20/4).

Ia mengatakan Forkopimda setempat setiap pekan menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test karena kesibukan yang dijalani setiap hari di lapangan.

“Termasuk wakil wali kota, beliau juga ikut pemeriksaan kesehatan karena setiap hari keluar beraktivitas memberikan sosialisasi soal penanganan COVID-19 ini,” katanya.

Saat ini wakil wali kota berada di RSAM untuk menjalani isolasi dan sudah diambil cairan hidung dan tenggorokan atau pemeriksaan swab lebih lanjut di Padang.

“Diharapkan hasil pemeriksaan swab keluar secepat mungkin atau besok malam untuk memastikan kondisinya,” katanya.

Karena kondisi tersebut, ia mengatakan wakil wali kota saat ini harus beristirahat dan menjaga kondisinya agar tidak mengalami tekanan.

“Agar tidak memikirkan pekerjaan yang dikhawatirkan nanti menjadi beban beliau, maka kini beliau istirahat dulu. Tidak ada pekerjaan yang terganggu karena Forkopimda di sini kita hadir kerja sama semua,” terangnya.

Ia mengajak masyarakat turut mendoakan agar tidak ada penurunan pada kondisi wakil wali kota dan hasil swab diharapkan negatif. (ant/jpnn/fajar)

Komentar