106 Tim Medis Meninggal Akibat Corona

Rabu, 22 April 2020 09:18

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, LONDON— Jumlah staf medis yang meninggal selama pandemi Covid-19 di Inggris sekarang sudah mencapai 106 orang. Itu menurut NursingNotes. Meski begitu, pemerintah hanya mengkonfirmasi 27 kematian pekerja NHS.

Enam pekerja NHS meninggal akibat coronavirus pada Selasa, 21 April waktu setempat. Di antara kematian terbaru itu adalah ayah dari empat anak, Sadeq Elhowsh, seorang ahli bedah ortopedi top di Rumah Sakit Whiston di Merseyside.

Orang di rumah sakitnya mengatakan Elhowsh, 58, sangat dicintai oleh semua rekan dan dihormati oleh para pasiennya. Ia sudah bekerja selama 17 tahun di St Helens dan Knowsley Teaching Hospitals.

“Sadeq adalah seorang suami yang luar biasa, juga seorang ayah yang berbakti, dan dia sangat mencintai keluarganya. Dia menyukai pekerjaannya dan didedikasikan untuk mendukung pasien dan rekan-rekannya,” kata keluarga Sadeq Elhowsh dikutip dari Metro.co.uk.

Sebagai sebuah keluarga, mereka mengaku menghargai semua pesan belasungkawa yang mereka terima. Koleganya mengatakan Sadeq Elhowsh berjuang untuk hidupnya menggunakan ventilator selama berminggu-minggu sebelum meninggal kemarin.

Ibu dua anak Kirsty Jones, 41, juga meninggal kemarin setelah tertular virus corona. Dia menghabiskan sebagian besar karirnya bekerja dengan pasien lanjut usia di Rumah Sakit Universitas Wishaw, di mana dia sangat dicintai.

Suaminya, Nigel, berkata bahwa Kirsty mengabdikan hidupnya untuk merawat orang lain. “Dia adalah istri yang luar biasa, ibu, anak perempuan, saudara perempuan, teman dan perawat. Kirsty lebih besar dari kehidupan itu sendiri dan merupakan sumber kebahagiaan yang konstan bagi semua yang ada di sekitarnya. Dia sangat bangga dengan kedua putranya, Sam, 14, dan Finlay, empat, dan sangat mencintai mereka berdua.”

“Kami akan merindukanmu setiap hari, Kirsty. Kami akan membawa semua kenangan indah yang kami buat bersama selamanya di hati kami. Kami tidak akan pernah melupakanmu, Anda benar-benar istimewa bagi kami semua dan kami akan mencintaimu selamanya,” lanjutnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI