Achmad Faisal Klaim Temukan Antivirus Covid-19, 2 Pasien Sembuh

Rabu, 22 April 2020 08:38

Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima peneliti penemu antivirus Corona. Foto: Antara/Dok Humas Pemprov

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menerima Achmad Faisal untuk mempresentasikan produk temuan sebagai upaya membantu penyembuhan pasien Corona (COVID-19).

Produk tersebut berupa antivirus COVID-19 yaitu Sienergi yang berbentuk seperti gula bubuk yang dicampurkan ke makanan atau minuman, untuk dikonsumsi pasien penderita COVID-19 maupun yang tidak terinfeksi.

Achmad Faisal mengatakan, penemuan tersebut berasal dari sebuah penelitian kemudian dilakukan pembuktian terhadap temuan tersebut.

“Kami sudah melakukan pembuktian kepada pasien COVID-19 di rumah sakit dan ada dua pasien yang sudah terbukti sembuh dari Corona,” ujarnya, Selasa (21/4).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya penemuan terkait antivirus yang dapat digunakan untuk penyembuhan pasien COVID-19.

Herman mengharapkan setelah secara bersama meyakinkan, produk ini nantinya akan disebarluaskan kepada masyarakat agar dapat digunakan warga.

Penyebarluasan hasil itu di lapangan melalui berbagai media seperti jalur distribusi minimarket atau warung.

“Apalagi diketahui COVID-19 ini belum ada vaksinnya dan obatnya, sehingga nanti melalui penemuan ini kami cenderung ke pembuktian dan dampaknya bagaimana, ujar dia.

Setelah melalui pembuktian baru, nantinya mengupayakan ketersediaan dan pendistribusian kepada masyarakat.

“Dinas terkait nanti yang akan melakukan pembuktian ini. Minimal diharapkan tidak ada dampak atau efek samping yang berarti,” kata Herman. (ant/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar