Amankan Bulan Ramadan, Polri Bentuk Satgas Pangan, Begal dan Preman

Rabu, 22 April 2020 11:37

Brigjen Pol Argo Yuwono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Bulan suci Ramadan akan datang beberapa hari lagi. Polri pun mulai bersiap mengantisipasi aksi kejahatan selama periode tersebut lamtaran aksi kriminalitas kerap terjadi tiap jelang Hari Raya Idul Fitri.

Untuk tahun ini, Polri akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk menanggulangi kejahatan begal dan premanisme. Satgas ini akan dibentuk diseluruh Polda jajaran se-Indonesia.

“Dari pihak kepolisian membentuk Satgas Begal ya, Satgas Begal dan Preman,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Melalui satgas ini, Polri berharap masyarakat bisa lebih merasa nyaman selama menjalankan ibadah Ramadan. Selain itu, Polri juga berharap angka kejahatan bisa berkurang.

“Itu (satgas) masing-masing Polda dikomandani Direktur Reserse Kriminal Umum untuk menangani begal,” tambahnya.

Selain Satgas Begal dan Preman, pihaknya juga menurunkan Satgas Pangan. Satgas ini guna memastikan pasokan dan stabilitas harga di pasar. Karena sudah menjadi rahasia umum, jelang Hari Raya Idul Fitri harga sejumlah komoditas kerap kali melonjak.

“Kita turunkan Satgas Pangan. Nanti kita akan cek apakah ada harga-harga makanan yang melambung dan potensi penimbunan barang,” pungkas Argo. (jpc/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI