Antisipasi Lonjakan Pemudik, Dishub Perketat Pemeriksaan di Pintu Masuk Makassar

Rabu, 22 April 2020 20:46

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mengantisipasi lonjakan mudik jelang ramadan, Dishub Sulsel, Dirlantas, Dishub Kota Makassar, dan stackholder terkait melakukan pengawasan dan pemeriksaan ketat di perbatasan. Terlebih perbatasan Makassar Gowa dan Makassar Maros.

Diketahui pemeriksaan dan pengawasan ketat juga sengaja dilakukan mengingat PSBB akan diberlakukan pada 24 april hingga 7 mei 2020 mendatang.

“Kita di daerah terutama yang terkena dampak covid 19 dan sudah ditetapkan sebagai daerah PSBB itu akan melakukan sosialisasi terkait larangan mudik, pintu pintu keluar seperti diperbatasan Maros Makassar, Makassar Gowa akan dilakukan pemeriksaan dipintu pintu keluar masuk,” ucap Plt Dishub Sulsel Muhammad Arafah (22/4/2020).

Selain itu, Arafah membeberkan akan mendirikan checkpoint dan berlaku pada 24 april 2020 saat PSBB diterapkan dihari pertama. Sementara itu tekait larangan mudik yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo, nampaknya disusul dengan Kementerian Perhubungan yang akan mengeluarkan Peraturan Menteri tentang larangan mudik.

“Jadi besok itu begitu Peraturan Menteri keluar kita menyurati PO-PO (penyedia jasa transportasi) itu dalam penyedia sarana untuk tidak operasi karena jelas perintahnya untuk melarang mudik, jadi tidak boleh mudik,” bebernya.

Lebih jauh kata dia, pihaknya telah menyediakan pos pos penjaga di Pelabuhan dan Bandara Sultan Hasanuddin, bahkan pos yang didiirikan tersebut telah ada sejak pemulangan peserta Ijtima.

Komentar


VIDEO TERKINI