Bantu Ojol Hadapi Leasing Nakal, Stanly Siapkan Layanan Hukum Gratis

Rabu, 22 April 2020 15:02

Demo yang dilkukan driver Ojol di depan Kantor OJK beberapa waktu lalu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Beberapa nasabah leasing (pembiayaan) resah. Angsuran kendaraannya terus tertagih, meski kondisi ekonomi sedang tidak baik di tengah pandemi virus corona.

Tak terkecuali bagi driver ojek online (Ojol) yang masih berhutang kepada leasing terkait atas pembelian kendaraannya secara kredit.

Salah satu pengacara yang satu ini, Stanly Pebriyanto Pattiasina, perihatin dengan kondisi driver ojol di Kota Makassar. Dia menganggap beberapa leasing enggan memahami kondisi nasabahnya, di tengah wabah virus ini.

Dari situ, pengacara berdarah Ambon ini pun membuka kesempatan pendampingan hukum kepada driver ojol untuk menggugat leasing terkait, yang tetap menagih dan tak peduli dengan kondisi ekonomi nasabahnya.

“Sudah ada beberapa teman-teman ojek online yang hubungi saya, untuk memohon bantuan pendampingan hukum menghadapi leasing yang tidak kompromi dengan situasi ekonomi ojol akibat covid-19,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Selama pendampingan hukum itu, kata Stanly, dia tidak memasang tarif sepeser pun bagi driver ojol. Dia mengaku ikhlas mendampingi pasukan hijau itu menempuh jalur hukum, tanpa dibayar.

“Boleh hubungi saya di 0813 1518 6106. Gratis biaya advokasi atau pengacara,” sambung dia.

Kebijakan dari Presiden Joko Widodo soal penangguhan angsuran, jadi alasan sejumlah nasabah leasing untuk mendapat menikmati kebijakan itu selama wabah virus corona.

Komentar


VIDEO TERKINI