Barcelona Kirim Penyihir Kecil ke Chelsea, Lineker: Omong Kosong!

Rabu, 22 April 2020 19:42

Philippe Coutinho/Twitter/Barcelona

FAJAR.CO.ID, LONDON—Gary Lineker mengomentari rumor bahwa Chelsea telah ditawari oleh Barcelona untuk membeli Philippe Coutinho. Mantan bintang Inggris dan Barcelona itu menepis desas-desus ini yang menurutnya hanya omong kosong.

Coutinho gagal membayar harga sekitar 140 juta poundsterling yang dikeluarkan Barca saat membajaknya dari Liverpool, Januari 2018 silam. Makanya, ia kini harus dipinjamkan ke Bayern Munich.

Gelandang berusia 27 tahun itu tampil mengesankan di Bundesliga. Ia mencetak delapan gol dan enam assist sebelum pandemi coronavirus menghentikan sepakbola Jerman. Namun, Bayern tidak tertarik mempermanenkannya dengan bayaran 120 juta euro.

Makanya, masa depan pemain Brasil itu kembali menjadi objek spekulasi. Pada hari Rabu pagi, Sky Sports menyebut bahwa Chelsea adalah ‘salah satu klub’ yang telah ditawari mantan playmaker Liverpool itu.

Laporan itu mengklaim The Blues akan memperkuat opsi serangan mereka dalam beberapa bulan mendatang, dengan Olivier Giroud, Willian dan Pedro semuanya habis kontrak pada Juni. Namun, Lineker dengan cepat membantah desas-desus itu.

“Omong kosong ini selalu membuatku tertawa. Jika sebuah klub ingin menjual seorang pemain, mereka tidak akan membatasi hanya pada beberapa klub yang mereka pilih. Hai, Tuan Abramovich, kami ingin menjual Coutinho kepada Anda dan kami tidak ingin dia pergi ke mana pun selain Chelsea. Betapa perhatiannya, kami akan membelinya,” sindir Lineker dikutip dari Metro.co.uk.

Seorang penggemar menjawab tweet Lineker, dengan menyatakan bahwa ia menduga agen pemain telah memutuskan bahwa klub ini akan membayarnya dengan biaya yang dapat diterima dan dengan demikian merupakan opsi untuk transfer.

Mantan striker Inggris yang menghabiskan tiga musim dengan Barca tersebut, menjawab bahwa sepertinya itu lebih masuk akal. “Itu mungkin lebih akurat. Sebenarnya ini semua hanya tebakan. Mereka tidak punya petunjuk,” ujarnya.

Sebelumnya, Pelatih Barcelona, Quique Setien menegaskan Coutinho adalah pemain hebat. Makanya, ia mengatakan pemain berjuluk Si Penyihir Kecil itu akan coba ia maksimalkan musim depan. Setien juga mengaku akan bicara dengan Setien.

“Saya pikir Coutinho adalah pemain hebat, saya sangat menyukainya. Dia masih pemain Barcelona. Anda harus membayar klausa atau membayar sejumlah uang ke Barca. Saya pikir dia bisa berada di sini pada awal musim depan. Aku harus berbicara dengannya untuk memintanya,” ujar Setien. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI