Bersejarah! Pertama Kalinya Azan Diperdengarkan di Amerika Serikat

Rabu, 22 April 2020 12:11

Ilustrasi azan

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON– Untuk pertama kalinya di dalam sejarah, lantunan azan akan diperdengarkan seluruh Masjid di Kota Minneapolis salah satu negara bagian di Amerika Serikat. Adzan diperdengarkan menggunakan mengeras suara selama bulan suci Ramadan. Hal ini dilakukan karena kota tersebut sedang dilockdown akibat covid-19.

Azan akan diperdengarkan melalui pengeras suara guna memberitahu umat muslim tentang waktu-waktu salat dan berbuka puasa.

Wali Kota Minneapolis, Jacob Frey telah memberikan izin tentang hal tersebut. Sementara Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) akan membayar peralatan audio.

Dalam sebuah pernyataan yang disiapkan, Wali Kota Jacob Frey mengatakan ia berharap siaran harian itu akan memberikan stabilitas dan kepastian kepada warga kota saat umat Islam bersiap untuk Ramadan.

“Pada saat jarak fisik mengharuskan kita berdoa terpisah, adalah kewajiban para pemimpin untuk menciptakan rasa kebersamaan di mana kita bisa,” kata Frey. “Adzan memberikan solidaritas dan kenyamanan – keduanya penting selama masa krisis.”

“Adzan akan bergema di lingkungan Cedar-Riverside lima kali sehari, dari subuh hingga tak lama setelah matahari terbenam.” Sambung Wali Kota.

Pengeras suara akan ditempatkan di luar Pusat Islam Dar Al-Hijrah di dekat persimpangan South Fifth Street dan Cedar Avenue. Ini akan dimainkan pada volume yang konsisten dengan peraturan kota. Ribuan penduduk yang tinggal di dekatnya harus dapa mendengar adzan nantinya.

Komentar


VIDEO TERKINI