Buffon Siap Perpanjang Kontrak, Butuh 10 Tahun untuk Jadi Pemain Tertua Serie A

Rabu, 22 April 2020 17:21

Gianluigi Buffon/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon akan memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Presiden Juventus, Andrea Agnelli kabarnya sudah meminta Buffon tetap di Stadion Allianz.

Gigio, sapaan Buffon saat ini sudah berusia 42 tahun. Jika benar-benar akan memperpanjang masa tinggalnya, musim depan Buffon akan memainkan musim ke-26 sebagai pemain sepak bola profesional.

Dengan demikian, ia akan melewati catatan Francesco Totti dan Paolo Maldini. Tapi, Pemenang Piala Dunia 2006 belum bisa menjadi pemain tertua. Dengan usia 43 pada Januari mendatang, ia hanya akan menjadi pemain tertua ketiga yang pernah tampil di Serie A. Pemain tertua yang pernah bermain di Serie A adalah Italo Rossi. Ia bermain di Pro Patria pada tahun 1951 dalam usia 52 tahun, 11 bulan, dan tiga hari. Itu berarti, Buffon masih butuh pembaharuan kontrak hingga 10 tahun untuk bisa menjadi pemain tertua. Sesuatu yang sepertinya akan mustahil.

Namun, Buffon setidaknya bisa menjadi pemain tertua kedua jika musim depan ia kembali mendapatkan kontrak baru. Dengan usia 44, ia akan melewati catatan eks pemain Lazio, Marco Ballotta yang bermain di Serie A pada usia 44 tahun, satu bulan dan delapan hari.

Khusus untuk perpanjangan kontrak saat ini, Gazzetta dello Sport menulis bahwa Buffon sudah diminta oleh Presiden Agnelli. “Kami ingin Anda tetap menjadi salah satu dari kami,” kata Agnelli, menurut surat kabar itu.

Buffon kemudian menjawab dengan mengatakan dirinya bahagia bisa kembali memperbaharui kontraknya. “Jika Anda yakin itu pilihan yang tepat, saya senang untuk melanjutkan,” ujar Buffon yang sempat pindah ke PSG selama satu musim.

Pemain tertua di Serie A:

1. Italo Rossi (Pro Patria, 1951) – 52 tahun, 11 bulan, dan tiga hari

2. Marco Ballotta (Lazio, 2008) – 44 tahun, satu bulan dan delapan hari

3. Francesco Antonioli (Cesena, 2012) – 42 tahun, tujuh bulan dan 22 hari

4. Gianluigi Buffon (Juventus, 2019) – 41 tahun, 10 bulan dan 20 hari

5. Alberto Fontana (Palermo, 2008) – 41 tahun, sembilan bulan dan 23 hari. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI