Digilai Madrid, Rennes Ogah Jual Camavinga di Bawah Rp1 Triliun

Rabu, 22 April 2020 08:10

Eduardo Camavinga/Tim Clayton/Corbis via Getty Images

FAJAR.CO.ID, RENNES—Gelandang 17 tahun Prancis, Eduardo Camavinga menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di sepakbola Eropa musim ini. Tak heran klub raksasa Spanyol, Real Madrid tergila-gila kepadanya.

Namun, tidak mudah untuk mendapatkan tanda tangan remaja tersebut. Meski pun usianya masih sangat belia, klubnya, Rennes ogah melepas sang pemain di bawah harga 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun musim panas mendatang.

Camavinga bermain secara teratur di lini tengah Rennes musim ini. Dan peran sentralnya yang luar biasa membuat semua klub top Eropa mengincarnya. Namun, Real Madrid diklaim paling ngotot membelinya. Terutama karena koneksi pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dan kekagumannya yang dilaporkan pada anak muda.

Koran Spanyol, MundoDeportivo hari ini menambahkan, Rennes tampaknya bertahan dengan harga  60 juta euro, jumlah yang tampaknya benar-benar gila untuk anak berusia 17 tahun dengan pengalaman bermain baru sekitar 9 bulan.

Mengingat ia salah satu talenta paling berperingkat dalam sepak bola, tampaknya itu permintaan yang cukup masuk akal. Tapi, transaksi besar dan risiko besar seperti ini akan dipengaruhi oleh keruntuhan finansial global yang disebabkan oleh coronavirus.

Rennes sejak awal menegaskan berharap sang pemain akan tetap bertahan di Ligue 1 Prancis setidaknya untuk satu musim lagi. Camavinga sementara itu juga sudah menyatakan tekadnya bertahan. Hanya saja, tawaran Rp1 triliun jelas akan sangat menggiurkan. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI