Dinomorduakan Klopp, tak Ada Kebencian di Hati Mane

Rabu, 22 April 2020 11:06

Juergen Klopp dan Sadio Mane/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Winger Liverpool, Sadio Mane bicara terbuka tentang perasaannya terhadap sang manajer, Jurgen Klopp. Di tengah klaim bahwa dia tidak senang pada sang pelatih yang menomorduakannya di pemilihan Ballon d’Or tahun lalu, ia tetap memuji Klopp.

Sebagaimana dikutip dari Mirror, Klopp dikabarkan mengecewakan Sadio Mane dengan mendukung Virgil van Dijk untuk memenangkan Ballon d’Or musim lalu. Tetapi, Mane mengakui memiliki hubungan baik dengan sang mentor meskipun dia mengaku sempat ‘marah’ pada bos Liverpool itu.

Mane menjadi salah satu kandidat kuat memenangkan Ballon d’Or musim lalu setelah membantu The Reds menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2005. Ia juga menjadi top skor Liga Inggris dan memimpin Senegal ke final Piala Afrika.

Mantan pemain Southampton itu bersaing dengan rekan satu timnya, Virgil van Dijk yang akhirnya berada di posisi kedua di belakang sang pemenang, Lionel Messi, dan mengungguli Cristiano Ronaldo yang ada di peringkat ketiga. Mane sendiri berada di posisi keempat dalam poling.

Sebelum penganugerahan penghargaan, Klopp secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Van Dijk untuk membawa pulang hadiah utama. Dan menurut France Football, dukungan terbuka itu membuat Mane merasa tidak enak hati.

“Dia adalah seseorang yang membuat kita semua bertanggung jawab sebagai pemain, yang sangat penting bagi seorang pemain di lapangan. Dia adalah pelatih yang tahu bagaimana menanganimu di luar lapangan,” kata Mane di majalah Liverpool FC dikutip dari Mirror.

“Kadang-kadang dia bisa keras dengan para pemainnya, tapi itu karena alasan positif dan itu banyak membantu kita di lapangan. Ini sangat mengesankan, pada kenyataannya, jika Anda harus mengenalnya untuk memahami semua itu,” lanjutnya.

Rekannya di Liverpool, Naby Keita juga memuji Klopp. Menurutnya, Klopp sangat adil kepada pemain. “Ya, dan dia akan selalu membela para pemainnya karena baginya semua pemain adalah sama. Tidak ada perbedaan baginya,” ujarnya.

Menurutnya, Klopp selalu menjelaskan banyak hal kepada semua pemain. Seperti saat seorang pemain tidak mendapat kesempatan bermain atau bermain buruk dalam pertandingan.

“Itu membantu kami berjuang lebih keras di tempat latihan sehingga Anda bisa bermain di akhir pekan. Dia berkomunikasi dengan kita semua secara setara dan itulah yang benar-benar kusukai darinya. Selama pelatihan dia akan menghentikanmu dan memberimu saran dan penjelasan,” tandasnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI