Ferdinand Hutahaean Sindir Refly Harun? Simak Isinya

Rabu, 22 April 2020 11:29

Refly Harun-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ferdinand Hutahaean menulis sindiran halus yang diduga ditujukan kepada pakar hukum tata negara Refly Harun, yang baru saja dicopot dari jabatannya di PT Pelindo oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Seperti diketahui, meski menjabat sebagai komisaris utama di PT Pelindo, Refly Harun kerap melontarkan kritikannya kepada pemerintah. Publik menilai, sikap kritis itulah, yang membuat Refly Harun dicopot.

Lewat akun twitternya, Ferdinand Hutahaean mengatakan, seharusnya yang menjadi bagian dari pemerintah wajib membantu kebijakan pemerintah, bukan justru balik mengkritik.

“Pecatan: Saya dicopot, diberhentikan karena kritis kepada pemerintah..!! Bukankah jadi pejabat menjadi bagian dari pemerintahan dan untuk membantu pemerintah,” sindir Politikus Demokrat ini.

Ferdinand mengunggah cuitan itu disertakan sebuah gambar bertuliskan kata Munafik dengan huruf kapital.

Dia melanjutkan, jika seorang pejabat pemerintah hendak mengkritik, maka selayaknya mundur dari jabatan tersebut.

“Sejak kapan seseorang diangkat jadi pejabat untuk mengkritik? Kalau tidak sejalan dgn pemerintah bukankah mestinya mundur baru kritik,” ujar Ferdinand.

Sebelumnya, beberapa jam setelah dicopot dari jabatannya, Refly Harun menulis ucapan terima makasi kepada beberapa pihak, termasuk Erck Thohir sendiri.

“Terima kasih Rini Soemarno yang sudah mengangkat saya, terima kasih Erick Thohir yang sudah memberhentikan, dan terima kasih Presiden Jokowi yang sudah mengangkat dan memberhentikan.” Tulis Refly.

Komentar


VIDEO TERKINI