Gantikan Posisi Riza Patria, Andi Iwan Aras Jabat Wakil Ketua Komisi V DPR

Rabu, 22 April 2020 14:53

Andi Iwan Darmawan Aras

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Fraksi Partai Gerindra menunjuk Andi Iwan Darmawan Aras sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR menggantikan posisi Riza Patria yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Andi Iwan Darmawan Aras membenarkan penunjukan dirinya sebagai pimpinan Komisi V yang membidangi masalah infrastruktur transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi, meteorologi, klimatologi, dan geofisika serta pencarian dan pertolongan.

“Ya benar, Alhamdulillah oleh fraksi Gerindra diberi amanat menjabat Wakil Komisi V DPR. Ini amanat yang tidak main-main, saya berkomitmen akan menjalankan sebaik-baiknya,” jelas Andi Iwan kepada Fajar.co.id, Rabu (22/4/2020).

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel ini juga menyebut tugas pokok dan fungsi (tupoksi) cenderung sama saat dirinya sebagai anggota Komisi V, hanya saja volume dan tanggung jawabnya sedikit bertambah.

“Tentu tupoksinya sama saja hanya volume dan tanggung jawabnya saja yang lebih ditambah sebagai Pimpinan Komisi V DPR. Saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya mengawal Komisi V sebagai rekan pemerintah,” ungkap Iwan.

Seperti diketahui, Wakil Ketua Komisi V yang sebelumnya dijabat Ahmad Riza Patria resmi ditanggalkan menyusul ditunjuknya Riza sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI