Kantor Pemerintah Tutup, Empat Pendingin Udara Dicuri Komplotan Maling

Rabu, 22 April 2020 18:48

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejak merebaknya virus corona di Indonesia, sejumlah kantor instansi pemerintah ditutup. Tak terkecuali di Kota Makassar.

Namun nahas, kantor yang satu ini malah kecurian. Empat unit AC (pendingin udara) dicuri oleh tiga pemuda, bernama Andra Ramdhan (19), Arman Darmawan (21), dan Reza Triputra (24).

Ketiganya nekat mengambil aset pemerintah itu di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel, Jalan Cendrawasih.

“Setelah mendengar informasi itu, kami langsung mengejar pelaku. Pelaku pun ditangkap dan mengakui mengambil empat unit AC secara bertahap,” kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Chaerul, kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Informasi yang beredar, salah satu petugas bernama H Manuju di sana hendak menyemprot cairan disinfektan, pada salah satu ruangan di kantor tersebut.

Betapa kagetnya dia, setelah melihat empat unit AC yang biasanya berada di bagian atas, malah hilang dicuri.

“Pelaku memanfaatkan kantor saat sedang sepi karena wabah virus corona,” ujar polisi berpangkat satu bunga ini.

Ketiga pelaku mengangkut barang hasil curiannya itu menggunakan satu unit mobil, yang telah terparkir di luar kantor menunggu barang curian berhasil diambil.

Mobil dengan nomor polisi DD 1379 HE, merk Suzuki Ertiga warna hitam itu pun, ikut diamankan oleh petugas dan dijadikan barang bukti. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI