Langgar Social Distancing, 2 Anak Asuh Mourinho Minta Maaf

Rabu, 22 April 2020 11:31

Serge Aurier dan Moussa Sissoko/Tottenham Hotspur FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bintang Tottenham Hotspur, Serge Aurier dan Moussa Sissoko mengeluarkan pernyataan bersama meminta maaf karena mengabaikan pedoman lockdown. Keduanya dianggap melanggar aturan social distancing saat berlatih bersama.

Aurier telah memposting video di Instagram-nya saat dia dan Sissoko berlatih dan duduk bersama. Bek kanan Spurs itu mengenakan masker dan dalam video pertama dan menjaga jarak dengan Sissoko.

Namun, dalam video-video berikutnya, ia ditampilkan duduk di sebelah pemain internasional Prancis itu. Kemudian kedua anak asuh Jose Mourinho itu berlari berdampingan satu sama lain sebelum berbalik.

Video-video tersebut sejak itu dihapus oleh pemain internasional Pantai Gading itu. Ia juga sempat memposting video dimana ia terlihat berjalan bersama seseorang yang diyakini sebagai pelatih pribadi.

Seorang juru bicara klub mengatakan kepada football london bahwa klub akan berbicara kepada kedua pemain itu. “Kami menyadari bahwa sebagai pemain sepak bola profesional, kami memiliki tanggung jawab untuk menjadi panutan, terutama selama periode yang tidak pasti yang dihadapi semua orang di dunia ini,” demikian bunyinya pernyataan kedua pemain.

Mereka menegaskan merasa perlu meminta maaf untuk apa yang mereka lakukan. “Kami ingin meminta maaf karena tidak memberikan contoh yang tepat di sini. Kita semua harus menghormati saran pemerintah untuk meminimalkan jumlah nyawa yang hilang selama pandemi ini,” jelas mereka.

Baik Aurier maupun Sissoko menegaskan, mereka tidak dapat cukup berterima kasih kepada staf NHS atas kerja mereka yang tak kenal lelah pada saat ini. “Kami berdua akan memberikan sumbangan keuangan untuk menunjukkan dukungan kami atas upaya mereka,” jelas keduanya.

Spurs menjadi sorotan selama penguncian terkait virus corona untuk pelanggaran pedoman pemerintah yang terjadi. Pertama Jose Mourinho melakukan perjalanan ke rumah Tanguy Ndombele untuk menyampaikan sesi latihan mendadak di ruang publik terdekat.

Pada hari yang sama, Ryan Sessegnon dan Davinson Sanchez terlihat berlari berdampingan. Kedua pemain tinggal di kompleks yang sama tetapi tidak tinggal bersama. Sementara pemerintah sudah menegaskan bahwa orang hanya dapat berolahraga bersama dengan orang-orang dari rumah sendiri. (amr)

Komentar