Menjelang PSBB, Ketersediaan Pangan Dipastikan Aman

Rabu, 22 April 2020 21:48

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketersediaan pangan untuk masyarakat menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar dipastikan terpenuhi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Sri Sulsilawati. “Masih aman,” singkat Sri, Rabu (22/4/2020)

Ia mengaku, saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan harga dan stok pangan di sejumlah pasar menjelang PSBB, 4 April hingga 7 Mei 2020 mendatang.

Di tengah pandemi Covid-19, ketersediaan pangan menjadi hal prioritas dan krusial untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Menjaga pasokan dan stabilitas harga bahan pokok menjadi hal utama.

Dia menilai, saat ini ketersediaan pangan masyarakat tetap terjaga dengan baik, dengan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai salah satu solusi sumber pangan.

Berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, terdata 94 kelompok tani yang memanfaatkan lahan pekarangan telah panen.

Dia menilai, saat ini ketersediaan pangan masyarakat tetap terjaga dengan baik, Dengan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai salah satu solusi sumber pangan.

“Dari 100 titik disalurkan sarana produksi pada Minggu ketiga Oktober 2019 lalu, saat ini telah panen untuk memenuhi kebutuhan pangan,” kata dia.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga intensif melakukan pembinaan melalui Tim Satgas Pekarangan. “Juga ada persiapan panen 350 pohon cabai lokasi Nipah,” ujarnya. (ikbal/fajar)

Komentar