Menyamar Jadi Polisi, 22 Tewas dalam Penembakan di 16 TKP

Rabu, 22 April 2020 12:17

Ilustrasi penembakan/Ani News

FAJAR.CO.ID, TORONTO—Polisi Kanada mengatakan mereka yakin ada setidaknya 22 korban tewas dalam penembakan yang dilakukan seorang pria bersenjata yang mengenakan seragam polisi. Selain menembak orang-orang di rumah mereka, pelaku juga membakar di Nova Scotia selama akhir pekan.

Royal Canadian Mounted Police (RCMP) mengatakan mereka telah menemukan sisa-sisa dari beberapa rumah yang hancur. Sebelumnya, pihak berwenang mengatakan sedikitnya 18 orang tewas dalam serangan 12 jam itu.

Para pejabat mengatakan tersangka, yang diidentifikasi sebagai Gabriel Wortman yang berusia 51 tahun, ditembak dan kemudian meninggal pada hari Minggu. Pihak berwenang tidak memberikan perincian lebih lanjut atau memberikan motif pembunuhan ini.

Korban tewas termasuk seorang anak berusia 17 tahun serta seorang perwira polisi, kata sebuah rilis berita polisi. Semua korban lainnya adalah orang dewasa dan termasuk laki-laki dan perempuan. Ada 16 tempat kejadian kejahatan di lima komunitas berbeda di Nova Scotia utara dan tengah.

“Beberapa korban diketahui oleh Gabriel Wortman dan menjadi sasaran sementara yang lain tidak dikenalnya,” kata pernyataan polisi. Pihak berwenang juga mengkonfirmasi Wortman mengenakan seragam polisi dan menggunakan salah satu mobil yang yang sangat mirip dengan kendaraan RCMP.

“Ini adalah insiden yang belum pernah terjadi sebelumnya yang telah mengakibatkan kehilangan dan rasa sakit yang luar biasa bagi keluarga yang tak terhitung jumlahnya dan orang-orang yang dicintai,” kata pernyataan polisi sebagaimana diberitakan AP dan dikutip dari VOA News.

Dalam rilis berita sebelumnya, pihak berwenang mengatakan mereka yakin ada 23 korban, tetapi juru bicara Kepolisian Mount Royal Kanada Daniel Brien kemudian mengklarifikasi jumlah korban tewas termasuk korban dan penembak hanya 22.

Pihak berwenang mengatakan, Wortman membuat mobilnya terlihat seperti sebuah mobil Polisi Kerajaan Kanada, yang memungkinkannya untuk melakukan perjalanan dengan mudah dalam jarak 30 mil (50 kilometer). (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI