Pencuri AC di Kantor BPSDM Hanya Pakai Seutas Tali

Rabu, 22 April 2020 21:17

Ilustrasi pencuri ditangkap. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Andra Ramdhan (19), Arman Darmawan (21), dan Reza Triputra (24) punya cara cerdik saat mencuri empat unit AC, di Kantor BPSDM Sulsel, Kota Makassar.

Bukan alat yang canggih yang ia gunakan saat mulai beraksi. Hanya butuh seutas tali, hasil curiannya pun ia bawa pulang lalu dijual via Facebook.

“Mereka memanjat tembok belakang dengan menggunakan tali jemuran. Setelah masuk, mereka membuka empat AC tersebut, dengan kunci Inggris dan tang,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana saat dikonfirmasi, Rabu (22/4/2020).

Tak mau tinggal berlama-lama, pelaku pun mengangkat barang curiannya dan dibawa ke mobilnya, nomor polisi DD 1379 HE ke Jalan Nuri, Kota Makassar.

“Mobil yang dipakai itu hasil rental. Lalu hasil curiannya dijual ke sosial media (Facebook),” pungkas perwira polisi berpangkat dua balok ini.

Meski hanya mobil rental, polisi tetap mengamankan mobil tersebut bersama dengan AC hasil curiannya di kantor instansi pemerintahan tersebut.

Ketiga pelaku juga telah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Rappocini, dan akan terus dimintai keterangan dalam kasus tersebut. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
5
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar