Perjuangan Mantan Puteri Pariwisata Sembuh dari Corona, Chika: Virus ini Tak Kenal Usia

Rabu, 22 April 2020 10:10

Albertina Fransisca Mailoa

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Salah seorang model sekaligus mantan Puteri Pariwisata Indonesia 2008, Albertina Fransisca Mailoa menyatakan dirinya terkena Covid-19.

Gejala tersebut ia rasakan sejak 17 Maret lalu. Demam tinggi, pusing disertai batuk kering dan kadang berdahak selama empat hari membuatnya tersiksa. Hingga akhirnya ia menyadari bahwa gejala tersebut ternyata adalah gejala-gejala Covid-19.

Kepada Fajar.co.id, perempuan yang akrab disapa Chika ini mengatakan sebelum ia merasakan gejala tersebut, dua hari sebelumnya ia masih sempat jalan-jalan di pulau Pannambungan. Pulang dari sana, ia merasakan ada diare, demam tinggi dan tak bisa rasa makanan.

Bahkan kata dia, setelah selesai demamnya berhenti, tiga hingga empat hari ia merasakan pusing dan mata bengkak serta badan pegal yang sakit banget. Hari demi hari keadaannya semakin parah. Walau sudah minum vitamin untuk meningkatkan stamina tubuh, gejala justru semakin memburuk.

“Jadi saya coba telepon rekan yang seorang dokter, ia mengarahkan saya untuk memeriksakan diri dan foto thorax dia bilang ini sudah gejala Covid-19,”ucapnya.

Hingga akhirnya, ia memeriksakan diri ke rumah sakit Stella Maris untuk melakukan foto thorax pada 25 Maret. Ia dinyatakan Positif Covid-19 bersama sang ibu.

Chika bersama kedua orang tuanya saat menjalani perawatan di RS

Sehingga beberapa perawatan dilakukannya, hingga kondisi Chika sebenarnya sudah membaik dan dinyatakan negatif. Akan tetapi, 30 Maret 2020, karena kesibukan mengurus ibunya yang juga dinyatakan covid, hingga Chika harus bolak balik membawa orang tuanya memeriksakan diri untuk swab test.

Bagikan berita ini:
8
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar