Refleksi Hari Kartini, Kaukus Perempuan Parlemen Peduli Tenaga Medis

Rabu, 22 April 2020 08:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Kaukus Perempuan Parlemen (KKP) Sulsel punya cara berbeda memperingati Hari Kartini di tengah pandemi Covid-19. Mereka memberikan bantuan kepada para tenaga medis.

Ketua KKP Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan alat pelindung diri ( APD), ribuan minuman suplemen vitamin berupa You-C1000, susu beruang, susu ultra dan juga buah-buahan. Bantuan ini diberikan diberikan kepada RS rujukan Covid-19 di Makassar.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Mereka jadi ujung tombak penanganan wabah ini,” ungkapnya, Selasa (21/04/3/2020).

Menurut Rismawati, bersama seluruh anggota DPRD perempuan, pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan spirit perjuangan Kartini. Salah satunya dengan mendukung secara penuh para tim medis dengan bantuan APD dan suplemen vitamin untuk menjaga stamina para tim medis.

“Kita datangi beberapa RS. Seperti RS Labuang Baji, kemudian RSKD Dadi,” jelasnya.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari yang turut hadir berharap bantuan ini bisa menambah semangat para tenaga medis. Apalagi beban dokter, perawat dan sebagainya cukup besar. Mereka juga mesti jauh dari keluarga.

“Para tenaga medis mesti jaga kesehatan. Tetap prima dengan menjaga imun tubuh. Mudah-mudahan dengan kerja keras para tenaga medis, pasien-pasien sembuh makin banyak,” tuturnya.

Komentar


VIDEO TERKINI