Selama Pandemi Corona, Pengguna Aplikasi Mallsampah Naik 400 Persen

Rabu, 22 April 2020 13:33

mallsampah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pembatasan sosial demi memutus rantai penyebaran Covid-19 mendorong tren gaya hidup bersih masyarakat, yang kini banyak menghabiskan waktu dirumah. PT MallSampah Indonesia sebagai platform daur ulang mengakui transaksi yang berhubungan dengan penjualan sampah daur ulang mengalami peningkatan.

Chief Executive Officer PT MallSampah Indonesia, Adi Saifullah Putera mengatakan meskipun pertumbuhan ekonomi global tumbuh negatif dan adanya kelesuan ekonomi hampir di semua bidang kehidupan, tetapi sektor digital kelihatannya menjadi sektor yang paling banyak memperoleh dampak positif.

“Mallsampah pun demikian, kami mendapatkan pertumbuhan pengguna hingga 4 kali lipat dari biasanya, jumlah transaksi meningkat hingga 3 kali dari sebelumnya, di awal bulan april kami telah mencapai 12.000 pengguna, sebuah prestasi kecil untuk layanan di sektor lingkungan yang terbilang baru, pandemi, rupanya membuat orang-orang lebih perhatian pada kebersihan. Hal ini mendorong mereka meluangkan cukup waktu untuk memilah dan mengelola sampah dirumah,” ujar Adi melalui siaran persnya.

Chief Operating Officer, Hasrul Hasra mengungkapkan, selama pandemi ini MallSampah pun berfokus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk tetap bisa melakukan kegiatan daur ulang selama #dirumahaja dengan memberlakukan protokol kesehatan secara khusus kepada para mitra collector atau pengepul MallSampah yang bertugas menjemput sampah daur ulang dari pengguna yang melakukan pengorderan.

“Pembayaran nontunai dan physical distancing antara mitra collector dan pelanggan pun diberlakukan selama pandemi, protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan sarung tangan wajib digunakan oleh mitra, serta tidak melakukan penjemputan jika suhu tubuh di atas normal atau sakit,”ungkapnya.

Bagikan berita ini:
2
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar