Setelah Makassar, Penyemprotan Disinfektan FTI UMI Sasar Fasilitas Publik Gowa

Rabu, 22 April 2020 15:26

FAJAR.CO.ID, GOWA — Tim Relawan Kemanusiaan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di enam tempat di Gowa yakni Puskesmas Samata, Kantor Bupati Gowa, Puskesmas Somba Opu, Mapolres Gowa, Pasar Induk Minasa Maupa, dan Puskesmas Pallangga.

Bukan hanya itu, FTI UMI juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hand sanitizer, face shield serta baju hazmat untuk tenaga medis Kabupaten Gowa. Hal itu dilakukan untuk menghambat penularan Covid-19 khususnya bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan.

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, penyemprotan dan pemberian APD ini merupakan hasil kerjasama dari tiga jurusan di FTI UMI, yakni jurusan teknik industri bekerja membuat masker, baju hazmat, jurusan teknik kimia membuat cairan disinfektan, dan jurusan pertambangan yang biasa bekerja dilapangan melakukan penyemprotan.

“Kami sejak tanggal 12 Maret sudah bekerjasama dengan ketiga jurusan untuk pembuatan cairan maupun APD, bahkan kami sudah melakukan penyemprotan di beberapa tempat, dan Kantor Bupati Gowa ini yang ke 136 kami datangi,” ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Bahkan jika PSBB Gowa disetujui oleh pusat, FTI UMI mengaku siap bersinergi dengan Pemkab Gowa dalam melakukan penyemprotan di kantor-kantor pelayanan publik yang masih melakukan pelayanan di Gowa.

Komentar


VIDEO TERKINI