Setelah Makassar, Penyemprotan Disinfektan FTI UMI Sasar Fasilitas Publik Gowa

Rabu, 22 April 2020 15:26

“Insyaallah jika PSBB di sini disetujui kami akan siap, meskipun di bulan Ramadan nanti untuk menyemprot kantor pelayanan tapi mungkin akan dilakukan pada sore atau malam hari,” kata Zakir Sabara.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis mengapresiasi apa yang dilakukan FTI UMI tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada FTI UMI karena ternyata apa yang dilakukan di kampus dengan kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswa itu berhasil menyiapkan cairan kemudian baju hazmat, dan hand sanitizer,” katanya.

Selain itu, dirinya membeberkan penyebaran Covid-19 ini memang terjadi transmisi di Sulawesi Selatan terutama untuk Makassar dan Gowa, Maros sebagai penyangga. Sehingga dengan melibatkan seluruh komponen yang ada di wilayah Sulsel, termasuk akademisi, perguruan tinggi ikit melakukan upaya nyata bisa tertangani lebih cepat.

“Dalam memutus penularan memang dibutuhkan energi besar dan melibatkan banyak pihak untuk upaya penanganan. Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan oleh FTI UMI pada hari ini ini bisa memotivasi kita untuk menghadapi pertahanan dengan harapan juga mampu memotivasi kampus lainnya untuk bisa menimbulkan kreasi dalam rangka penanganan Covid-19 ini,” kata Muchlis. (ikbal/fajar)

Komentar