Trump Doakan Kim Jong-un: Itu Sangat Serius Kalau Beritanya Benar

Rabu, 22 April 2020 12:05

(MANDEL NGAN / AFP)

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON—Presiden AS, Donald Trump mendoakan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Ia berharap pemimpin diktator itu baik-baik saja setelah menjalani operasi serius.

Trump melontarkan harapan dan doanya itu kepada wartawan di Gedung Putih pada hari Selasa waktu setempat. “Saya mendoakannya,” kata Trump sebagaimana dikutip dari India Today. Menurutnya, jika pemberitaan memang benar demikian, maka Kim dalam kondisi cukup serius. “Jika dia dalam kondisi seperti yang dikatakan laporan, itu adalah kondisi yang sangat serius,” ujarnya. Kim sejak kemarin dilaporkan dalam kondisi kritis setelah menjalani operasi. Makanya, ia tidak menghadiri acara penting leluhurnya pada 15 April lalu. Kim terakhir kali muncul di depan publik pada 11 April.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Korea Utara terkait kondisi sebenarnya pemimpin mereka. Namun, beberapa pengamat mengatakan bahwa kabar ini tidak boleh serta merta dipercaya mengingat pada beberapa kejadian sebelumnya, Kim kerap dilaporkan sakit namun kondisinya baik-baik saja. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI