Update Fitur, Waze Tampilkan RS Covid-19 di Seluruh Dunia

Rabu, 22 April 2020 10:36

Aplikasi Waze

FAJAR.CO.ID — Platform peta digital Waze mengungkap data bahwa di seluruh dunia, sebagian besar negara telah secara drastis berhenti berkendara. Secara global, kilometer berkendara pengguna Waze turun 60 persen dibandingkan dengan rata-rata harian pada bulan Februari selama periode dua minggu (11-25Februari 2020) akibat dari pandemi Covid-19.

Sejalan dengan tren global ini, juga akibat dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) di beberapa wilayah, tren berkendara pengguna Waze di Indonesia rata rata menjadi 71 persen kilometer lebih rendah.

Meskipun secara keseluruhan terdapat penurunan jumlah orang yang berkendara, namun tetap ada perjalanan penting yang harus dilakukan seperti membeli makanan dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Oleh karena itu, Waze berpendapat bahwa datanya dapat membantu para pengguna merencanakan perjalanan mereka dengan lebih efektif.

Juga menanggapi wabah Covid-19 yang terjadi di banyak negara di dunia, termasuk Indonesia, Waze menggerakkan seluruh komunitas dan jaringan mitranya melalui Komunitas Relawan, program Waze for Cities dan seterusnya untuk mendukung penanggulangan krisis tersebut.

Untuk mendukung hal ini, Map Editor Waze dan tim Crisis Response Waze saat ini bekerja sama dengan 58 negara (dan terus bertambah) untuk menambahkan informasi secara spesifik per wilayah ke dalam peta Waze yang di antaranya adalah penutupan jalan, zona merah dan masih banyak lagi.

Komentar


VIDEO TERKINI