4 Pemain Arsenal Langgar Aturan Lockdown Corona

Kamis, 23 April 2020 11:08

Nicolas Pepe/Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Empat pemain Arsenal, Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, David Luiz dan Granit Xhaka diberitakan melanggar aturan lockdown selama pandemi virus corona. Arsenal dilaporkan sudah menegur mereka.

Footage dibagikan di WhatsApp, yang diperoleh The Sun, menunjukkan Pepe bermain sepak bola dengan teman-temannya. Lacazette sementara itu digambarkan sedang mencuci mobilnya dengan seorang pegawai bersamanya. Sedangkan David Luiz dan Granit Xhaka dilaporkan terlihat bertemu di Southgate, London utara.

Seorang juru bicara Arsenal mengatakan kepada The Sun: “Terima kasih telah membawa ini menjadi perhatian kami. Kami akan berbicara dengan pemain kami. Kami prihatin sehingga kami telah berbicara dengan Nicolas yang berbagi rumah dengan sejumlah kerabat yang terlibat dalam permainan ini. Kami telah mengingatkannya tentang pentingnya semua orang mengikuti pedoman.”

Keempatnya adalah pemain sepak bola terbaru yang ketahuan melanggar pedoman yang ditetapkan untuk membantu memperlambat penyebaran virus corona. Awal bulan ini manajer Tottenham Jose Mourinho terpaksa meminta maaf setelah dia terlihat melakukan sesi latihan di luar ruangan dengan pemainnya, Tanguy Ndombele.

Selain itu, pemain Spurs, Serge Aurrier juga sempat memposting video pelatihannya di depan publik bersama rekan setimnya Moussa Sissoko . “Kami ingin meminta maaf karena tidak memberikan contoh yang tepat di sini,” kata pasangan itu dalam pernyataan bersama.

Keduanya menyadari bahwa sebagai pemain sepak bola profesional, mereka memiliki tanggung jawab untuk menjadi panutan. Terutama selama periode yang tidak pasti yang dihadapi semua orang di dunia ini.

“Kita semua harus menghormati saran pemerintah untuk meminimalkan jumlah korban jiwa selama pandemi ini. Kami tidak dapat cukup berterima kasih kepada staf NHS atas pekerjaan mereka yang tak kenal lelah pada saat ini dan kami berdua akan memberikan sumbangan keuangan untuk menunjukkan dukungan kami atas upaya mereka,” kata mereka dikutip dari Metro.co.uk.

Kyle Walker dari Manchester City, sementara itu, dipaksa untuk membuat permintaan maaf dan didenda £ 240.000 oleh klubnya karena mengadakan pesta seks di rumahnya. Sementara kapten Aston Villa, Jack Grealish ketahuan berkeliaran setelah mengalami kecelakaan mobil usai pesta bersama teman-temannya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI