Apresiasi Satgas Covid-19 Sulsel, Darmawangsyah: Perhatikan Pangan dan APD Masyarakat

Kamis, 23 April 2020 08:43

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin menilai penanganan Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan sudah berjalan baik dan semestinya. Ia berharap, Pemprov Sulsel yang dikomandoi Gubernur Nurdin Abdullah mempertahankan kinerja baik ini agar bencana biologis Covid-19 segera terselesaikan.

“Menurut kami DPRD Sulsel, penanganan Covid-19 sudah baik dan berjalan semestinya. Kami siap mensupport dari segala sisi membantu gubernur menyelesaikan masalah ini. Kami satu suara dengan pemerintah bagaimana covid ini segera kita putus penularannya,” jelas Darmawangsyah Muin saat ditemui Fajar.co.id di Kantor DPRD Sulsel, Rabu (22/4/2020).

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel ini juga mengaku optimis wabah pandemi di Sulsel segera bisa diberangus. Memang kata Darmawangsyah, sebelumnya ada keluhan dari tenaga medis karena minimnya APD, namun perlahan masalah itu bisa diatasi sehingga pemerintah bisa fokus ke hal lain.

“Kami optimis pemerintah Sulsel mampu menuntaskan bencana nasional ini. Memang kemarin ada keluhan dari tenaga medis karena minimnya APD, saya memandang itu wajar saja karena yang kita tahu seluruh dunia juga membutuhkan APD tersebut. Tapi lambat laun pemerintah dibawah komando Nurdin Abdullah mampu mendatangkan APD tersebut, sehingga bisa diatasi secepatnya,” papar Darmawangsyah.

Ia melanjutkan, saat ini gubernur tengah fokus pada penanganan pasien. Terbukti pasien Covid-19 diberi fasilitas menginap di hotel untuk bisa mengisolasi diri selama 14 hari. Termasuk juga memperkuat pelayanan di rumah sakit, melengkapi fasilitas kesehatan secara menyeluruh serta melakukan pengadaan alat medis dan APD.

Komentar


VIDEO TERKINI