Begini Skenario Pemprov Sulbar Tagani Covid-19

Kamis, 23 April 2020 12:14

MAMUJU, FAJAR.CO.ID – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyiapkan sejumlah skenario penanganan Covid-19. Termasuk akan berkunjung langsung ke enam kabupaten melakukan pemantauan.

Hal itu disampaikan Ali Baal Masdar saat mengikuti rapat koordinasi percepatan operasi penanganan pandemi Covid-19, bersama Kepala BNPB RI, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melalui Video Conference (VC), di ruang oval Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (22/4/2020).

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, pada kesempatan itu, mengemukakan, tantangan yang dihadapi masih kurangnya sejumlah logistik. Seperti APD, obat dan bahan laboratorium, termasuk juga tenaga medis.

“Terdapat beberapa tantangan yang harus dihadapi yaitu, masih kurangnya APD lengkap dan Cover All Suit untuk penaganan pasien Covid-19 dengan dasar data ODP, OTG, PDP dan Positif yang semakin bertambah. Begitupun bahan laboratorium pemeriksaan ODP, OTG, PDP dan Positif, dan obat pendukung penyembuhan pasien Covid-19, serta tenaga medis terutama dokter spesialis paru-paru,” urai Ali Baal

Menghadapi tantangan tersebut, Ali Baal menyatakan, Pemprov Sulbar menyiapkan sejumlah rencana tindaklanjut, yaitu akan meminta bantuan ke pemerintah pusat untuk difasilitasi penyediaan logistik covid-19.

Selain itu, juga akan terjun langsung ke setiap kabupaten yang ada di Sulbar, untuk melakukan koordinasi terkait penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Serta tetap mengadakan pembelian logistik, berupa APD lengkap dan bahan laboratorium untuk persiapan stok rumah sakit rujukan dan karantina.

Komentar


VIDEO TERKINI