Belum Ada Positif Covid-19, Gubernur NA Puji Langkah Pencegahan Pemkab Sinjai

Kamis, 23 April 2020 15:28

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berkunjung ke Sinjai

FAJAR.CO.ID, SINJAI– Langkah pencegahan Covid-19 oleh Pemkab Sinjai mendapat apresiasi dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA). Pasalnya, hingga detik ini belum ada pasien positif virus corona di Bumi Panrita Kitta.

Hal itu diungkapkan oleh mantan Bupati Bantaeng dua periode ini saat berkunjung ke Posko Induk Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Kamis (23/4/2020)

“Kami sangat mengapresiasi langkah Pemkab Sinjai dengan menscreening masyarakat yang masuk ke Sinjai hingga bisa mempertahankan nol positif,” jelas NA.

Nurdin berharap agar upaya ini terus dipertahankan sehingga percepatan penanganan penyebaran virus ini bisa dilakukan dengan maksimal.

Apalagi Sulsel merupakan lumbung pangan nasional. Sehingga akan berdampak jika virus ini tidak segera dikendalikan.

“Kita menyuplai pangan 27 provinsi di Indonesia jadi kalau Sulsel bermasalah, bukan hanya kita yang kena dampaknya tapi secara nasional,” urainya.

Oleh karena itu, dia bersama rombongan melakukan kunjungan ke 10 kabupaten selama dua hari untuk memastikan upaya pencegahan dan penanganan yang dilaporkan setiap daerah.

“Kalau hanya video confrence kita hanya mendengar saja tidak melihat kondisi yang ada di lapangan,” kuncinya. (sir/fajar)

Komentar